Aktivis Masyarakat Adat di Flores Dukung Agus Jabo Masuk Daftar Tokoh Harapan Bangsa 2024

KABAR RAKYAT – Ende | Laurentius Seru, aktivis masyarakat adat di Ende menyatakan turut mendukung aspirasi memasukkan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik, sekaligus Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono ke dalam daftar pooling tokoh Harapan Bangsa 2024 yang diselenggarakan media Rakyat Merdeka Online.

Pernyataan dukungan tersebut Seru sampaikan dalam menanggapi pemberitaan tentang mengalirnya aspirasi publik, terutama dari kalangan muda dan aktivis, yang mengusulkan nama Agus Jabo sebagai representasi tokoh politik dan pergerakan yang tidak terkontaminasi oligarki.

Seru menyampaikan, rekam jejak sepak terjang Agus jabo dalam memperjuangkan demokrasi dan kesejahteraan rakyat di Indonesia sejak masa orde baru sampai saat ini masih sangat konsisten.

“Saya memberikan dukungan ini sebab Agus Jabo adalah tokoh muda  yang sampai saat ini masih konsisten di barisan rakyat dalam memperjuangkan hak-hak rakyat, memperjuangkan bangsa Indonesia adil makmur,” ungkapnya.

“Agus Jabo sangat peduli dan konsisten memperjuangkan hak-hak masyarakat adat yang wilayah adatnya dirampas oleh kekuasaan oligarki,” lanjut Seru.

Dukungan serupa disampaikan Jhuan Mari, ativis Lingkungan hidup di Ende, Flores.

“Ketika saya baca pemberitaan di media,  saya langsung setuju jika Bung Agus masuk dalam tokoh harapan bangsa. Saya beberapa kali menonton pidato Bung Jabo di YouTube dan saya kagum sebab ia sangat memahami ajaran Marhaenisme Bung Karno. Bukan cuma paham, Bung Jabo adalah tokoh yang paling konsisten memperjuangkan cita-cita Bung Karno. Sebagai warga kota tempat Bung Karno diasingkan dan merenungkan Pancasila, sudah pasti kami mendukung Bung Jabo,” ujar Jhuan penuh semangat.

Menurut Jhuan, di bawah cengkraman Oligarki seperti saat ini, Indonesia butuh pemimpin yang bukan cuma orang baik. Indonesia butuh pemimpin yang muda, baik, berani, dan konsisten memperjuangkan rakyat. “Bung Jabo itu teruji, bertahan dalam tempaan sejarah, 30 tahun berjuang bersama rakyat,” tegas Jhuan Mari. (FM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *